UPAYA KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN PENGUATAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH

Penulis

  • Najia Barouatul Aufa UIN Sumatera Utara
  • Afnita Marni Siregar UIN Sumatera Utara
  • Wina Mariana
  • Basthotum Ikhsan

Kata Kunci:

Kepala Madrasah, Pendidikan Karakter, Siswa

Abstrak

Pendidikan karakter memiliki makna lebih tinggi daripada pendidikan moral, karena pendidikan karakter tidak hanya berkaitan dengan masalah benar-salah, tetapi bagaimana menanamkan kebiasaan (habit) tentang hal-hal yang baik dalam kehidupan sehingga anak atau peserta didik memiliki kesadaran, dan pemahaman yang tinggi serta kepedulian dan komitmen untuk menerapkan kebajikan dalam kehidupan sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dalam bentuk analisis deskriptif. Penelitian ini berupaya mendeskripsikan atau menggambarkan apa yang diteliti mengenai Strategi kepala madrasah dalam penguatan pendidikan karakter peserta didik pada MTs Muallimin Medan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Akmalia, R., & Kurnia, H. (2021). Problematika Guru dalam Penyusunan Perangkat Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19 di SMP Binajaya, Bantul. AL-IRSYAD, 11(2), 300-312.

Ajmain & Marzuki. (2019). Peran Guru Dan Kepala Sekolah Dalam Pendidikan Karakter Siswa Di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Socia: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(1), 109 – 123.

Marzuki. (2015). Pendidikan Karakteristik Islam. Jakarta: Amzah.

Lubis, R. N. (2018). Konsep Evaluasi dalam Islam. SABILARRASYAD: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan, 3(1).

Unduhan

Diterbitkan

30-06-2022

Cara Mengutip

Aufa, N. B., Siregar, A. M., Mariana, W. ., & Ikhsan, B. . (2022). UPAYA KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN PENGUATAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH. IKAMAS: Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 47–50. Diambil dari https://ikamas.org/jurnal/index.php/ikamas/article/view/19